Dua Ibu Menyusui dan Bocah 12 Tahun Menambah Jumlah Pasien Positif Corona Di Tulungagung

| More
31 May 2020
959_galih_nusantoro.jpg

Radio ANDIKA - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tulungagung kini bertambah 7 orang pasien. Dari jumlah tersebut, di antaranya terdapat seorang anak usia 12 tahun dan dua ibu menyusui.
 
Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung GALIH NUSANTORO saat ON AIR di Radio ANDIKA mengatakan tujuh kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Sendang 1 orang, Karangrejo 1 orang, Pakel 3 orang dan Boyolangu 2 orang.

Pasien asal Boyolangu dan Pakel saat ini dikarantina di rusunawa IAIN Tulungagung. Termasuk bocah 12 tahun yang tertular virus corona dari neneknya yang sebelumnya dinyatakan positif. Sedangkan dua ibu yang menyusui asal Karangrejo dan Sendang menjalani isolasi di RSUD dr. Iskak Tulungagung. Meski ibunya positif corona, namun GALIH NUSANTORO memastikan bayi yang disusuinya saat dirapid test hasilnya non reaktif. Sejauh ini tim gugus tugas masih melakukan penelusuran untuk mengetahui dari mana kedua ibu menyusui itu tertular Covid-19. Dengan tambahan tujuh pasien baru tersebut, kini di Kabupaten Tulungagung total terdapat 64 orang pasien positif Covid-19.(ssi/adr)