Pemkot Blitar Peringati Hari Pancasila Secara Sederhana

| More
31 May 2020
958_istana_gebang.jpg

Radio ANDIKA - Memperingati Hari Pancasila tahun ini, Pemkot Blitar melakukan kegiatan sederhana. Kegiatan Grebeg Pancasila yang biasanya digelar tiap tahun ditiadakan.

Kabid Kebudayaan Disparbud Kota Blitar, WAHYUDI DWI BUDI WARSONO saat ON AIR di Radio ANDIKA mengatakan kegiatan memperingati Hari Pancasila diawali dengan apel bendera di Istana Gebang besok pagi, dilanjutkan menggelar ziarah ke Makam Bung Karno.  Pesertanya dibatasi sekitar 75 orang dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus covid-19.

Peringatan Hari Pancasila tahun ini berbeda dan sangat sederhana karena masih dalam pandemi covid-19. Masyarakat yang ingin menyaksikan, ditempatkan diluar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Semua lokasi yang akan ditempati juga akan disediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh serta menerapkan physical distancing. Meskipun perayaan tahun ini lebih sederhana, masyarakat diminta tetap semangat memperingati Hari Lahir Pancasila dan berharap wabah virus covid-19 segera berakhir.(ssi/stm)