Rapid Test Jelang Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah Belum Jadi Wacana Gugus Tugas

| More
31 May 2020
3_Bambang.jpg
Radio ANDIKA - Sejumlah wali murid merasa was-was dengan rencana pemerintah untuk mengaktifkan kembali kegiatan belajar di sekolah. Sedangkan pandemi Corona di Indonesia belum bisa tertangani oleh pemerintah. Wali murid meminta dilakukan rapid test bagi tenaga pendidik dan siswa sebelum kegiatan belajar mengajar secara tatap muda resmi dijalankan.
 
Drs. BAMBANG TRIONO  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, rapid test terhadap tenaga pengajar dan siswa sebelum kegiatan belajar mengajar belum jadi wacana untuk dilaksanakan dalam waktu dekat.
 
Sekolah nantinya hanya menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan, seperti melakukan sistem shif kegiatan pengajaran. Selain itu semua peserta didik harus mengenakan masker saat masuk sekolah dan menghindari aktifitas bergerombol di lingkungan sekolah. Guru harus mengawasi kegiatan anak didiknya secara penuh sesuai dengan ketentuan protokol dari pemerintah.
 
BAMBANG menambahkan, jika memang wacana rapid test itu akan dilaksanakan karena hasil evaluasi penting untuk dilakukan, maka koordinasi antar lembaga akan dilakukan terlebih dahulu. Nantinya dinas kesehatan, tim gugus tugas dan perwakilan tenaga pengajar duduk bersama untuk menentukan visi yang sama. Sehingga nantinya pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di masa pandemi tetap bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan orang tua siswa.(eko/eva)