Hasil Swab Belum Keluar, PDP Asal Pace Nganjuk Meninggal

| More
26 May 2020
10_nganjuk_covid.jpg
Radio ANDIKA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Senin 25 Mei 2020 menyatakan penambahan satu pasien positif Covid-19 di wilayahnya. Pasien tersebut sebelumnya sudah meninggal dunia pada 23 Mei lalu dan baru diketahui positif corona setelah hasil swabnya keluar hari ini. Selain penambahan satu pasien terkonfirmasi Covid-19 tersebut, hari ini juga ada dua orang pasien yang  dinyatakan sembuh.

dr. HENDRIYANTO Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk saat On Air di Radio ANDIKA menjelaskan, pasien positif corona dan sudah meninggal tersebut berjenis kelamin perempuan, usia 69 tahun, warga Pace Nganjuk. Saat meninggal, dia masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dirawat di RSUD Nganjuk. Dua hari pasca meninggal dunia, pasien itu baru diketahui benar positif corona setelah hasil tes swabnya keluar hari ini.

Rencananya, Selama 26 Mei 2020 besok, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk akan melakukan rapid test terhadap orang-orang yang mempunyai kontak erat dengan pasien positif tersebut. Dokter HENDRIYANTO menambahkan, selain pasien yang sudah meninggal tersebut, hari ini, ada dua pasien lain yang dinyatakan sembuh. Dua orang pasien tersebut berjenis kelamin perempuan. Satu pasien berusia 42 tahun dan 34 tahun, keduanya warga Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk. Jadi total pasien positif di Kabupaten Nganjuk menjadi 28 orang, diantaranya 13 orang sembuh dan satu pasien meninggal.(art/daf)