Penghuni Rusunawa Tulungagung Tetap Berlebaran

| More
25 May 2020
iain2.jpg
Radio ANDIKA - Suasana lebaran di tengah pandemi Corona Covid 19 tetap terasa di Rusunawa IAIN Tulungagung.
GALIH NUSANTORO, Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Tulungagung saat On Air di Radio ANDIKA menjelaskan kondisi warga yang menjalani isolasi di rusunawa IAIN Tulungagung dalam keadaan baik dan sehat.

Selama pandemi Covid-19, rusunawa IAIN Tulungagung difungsikan sebagai tempat bagi warga yang harus menjalani karantina atau isolasi diri karena hasil rapid test positif. Tetapi mereka tidak mengalami gejala atau orang tanpa gejala (OTG).

Saat Lebaran seperti sekarang, para penghuni rusunawa IAIN Tulungagung juga berlebaran. Kemarin mereka melaksanakan sholat eid bersama. Hal ini menunjukkan bahwa mereka yang karantina di rusunawa masih bisa melakukan kegiatan Lebaran dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Keluarga mengucapkan selamat hari raya dan saling bermaaf-maafan dengan cara video call. Ada juga keluarga yang mengirimkan makanan dan kue ke rusunawa. Kiriman makanan tersebut kemudian dinikmati bersama-sama dengan gembira dan bahagia.

Sampai saat ini terdata 57 orang di rawat di rusunawa, paling muda berusia 11 tahun. Paling banyak dirawat usia adalah warga di kisaran umur 45 sampai 50 tahun. Untuk memberi semangat kepada warga yang dirawat di rusunawa, ada pendampingan dari IAIN yang memberikan support secara psikis. Sedangkan untuk menambah imun, warga diberi vitamin, tambahan protein dari telur dan susu agar kebutuhan gizi terpenuhi seimbang sehingga imunitas tubuh bisa bertambah.(sha/rom)