Polisi Ringkus Dua Pembuat Petasan di Blitar

| More
22 May 2020
petasan_tersangka.jpg
Radio ANDIKA - SAIFUL ANWAR dan HARTOYO ditangkap polisi di rumahnya karena membuat dan menjual petasan. SAIFUL ANWAR adalah warga Maron Srengat Blitar. Sedangkan HARTOYO, warga Kandangan Srengat Blitar.

Staf Humas Polres Blitar Kota, BRIPKA SUPRIYADI ketika On Air di Radio ANDIKA mengatakan keduanya diamankan polisi pada Rabu 20 Mei lalu, setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat yang menyebutkan di Desa Maron Kecamatan Srengat ada penjual bubuk petasan. Setelah melakukan penyelidikan, petugas berhasil mengamankan SAIFUL ANWAR, warga setempat.  Setelah menggeledah rumahnya, polisi menemukan barang bukti bubuk petasan seberat 1,25 Kg dan 145 buah gulungan kertas yang akan diisi bubuk petasan.

SAIFUL mengaku membeli bahan petasan dari HARTOYO seharga Rp 220 ribu per kilogram. Dari informasi itu, Anggota Satreskrim Polres Blitar Kota melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan  HARTOYO di rumahnya, di Kandangan Srengat Blitar.

Saat diinterogasi petugas, mereka berdalih tidak menjual bubuk petasan itu, tapi akan diledakkan di depan masjid usai Sholat Idul Fitri.(had/adr)