Polresta Kediri, Larang Takbir Keliling

| More
22 May 2020
1263.jpg
Radio ANDIKA - IPTU ARPAN S.I.K. M.H. M.Si., Kasat Lantas Polres Kediri Kota saat ON AIR di Radio ANDIKA mengatakan, Polresta Kediri melarang masyarakat melakukan takbir keliling. Larangan ini mempertimbangkan pandemi Corona. Takbir keliling dipastikan melibatkan massa dalam jumlah besar yang berkerumun. Kondisi semacam ini sangat rawan penyebaran virus corona. 
 
Kasat Lantas Polres Kediri Kota memastikan, petugas gabungan akan melakukan patroli gabungan secara besar-besaran di simpul-simpul jalan dan titik chek point. Petugas gabungan yang diterjunkan terdiri atas personel polisi TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Kediri. 
 
Sebelumnya, banyak pendengar Radio ANDIKA yang bertanya apakah takbir keliling tetap diperbolehkan digelar menjelang 1 Syawal 1441 Hijriah. Pemerintah Kota Kediri dan Polresta Kediri sudah mengeluarkan larangan bagi masyarakat yang akan melakukan takbir keliling tahun ini. Aturan  ini demi memutus mata rantai peredaran Covid-19. 
 
Kalau masih dijumpai warga yang melakukan takbir keliling, polisi akan menindak tegas termasuk mengamankan kendaraan bermotor yang digunakan takbir keliling. Masyarakat diminta melakukan takbiran di rumah saja untuk mengurangi potensi penyebaran virus corona. (ikj/rom)