Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polres Kediri Kota Bagikan Sembako Gratis Ke Warga Tak Mampu

| More
06 May 2020
polres.jpg
Radio ANDIKA - Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (COVID-19), Polresta Kediri  membagikan sembako kepada warga masyarakat yang kurang Mampu bertempat di Ruang rupatama Polresta Kediri. Selanjutkan akan didistribusikan melalui Bhabinkamtibmas di setiap Kelurahan. 
 
Pada pelaksanaan kegiatan pendistribusian Paket Sembako ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri Kota AKBP MIKO INDRAYANA S.I.K yang didampingi Pejabat utama Polres Kediri Kota. Adapun pembagian sembako ini meliputi Beras yang berjumlah 16.500 kg (6,5 ton) merupakan beras cadangan milik Polri yang tersimpan di Bulog serta bantuan donasi dari warga masyarakat kota Kediri. 
 
Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana menjelasakan bahwa paket sembako ini didistribusikan atau  dibagi secara dor to dor yaitu mendatangi langsung setiap warga masyarakat melalui Bhabinkamtibmas di wilayah Hukum Polresta Kediri. Kapolresta menjelaskan, masyarakat yang mendapat bantuan sembako adalah masyarakat kalangan ekonomi bawah, seperti kaum dhuafa, dan warga masyarakat kurang mampu lainnya serta masyarakat terdampak Covid – 19 yang tidak masuk data sebagai penerima bantuan dari pemerintah
 
Dalam kesempatan ini Polresta Kediri membagikan sebanyak 7000 kepala keluarga penerima bantuan yang terdiri dari beras, mie instan dan minyak goreng, sedang data penerima bantuan didapat dari pendataan langsung oleh Bhabinkamtibmas di setiap Desa dan Kelurahan agar bantuan tersebut tepat sasaran.
Ia menambahkan, ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Selain itu, Polri juga mendukung kebijakan pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran COVID-19.(atc/sha)