Tingkat Occupancy Hotel dan Restoran di Kediri Menurun, Akibat Virus Corona

| More
26 March 2020
688.jpg
Radio ANDIKA - Dampak merebaknya Virus Corona (Covid 19), ternyata juga membawa dampak tingkat Occupancy (Kunjungan) hotel menurun drastis. Penurunan tingkat Occupancy hotel mengalami penurunan hingga 75%. Selain itu, merebaknya virus corona juga mempengaruhi pendapatan pemilik restoran di Kediri, hingga 60%. 

Hal itu dikatakan SRI RAHAYU TITIK NURYATI, Ketua Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Kediri. Menurutnya, Untuk restoran masih bisa bekerjasama dengan ONLINE. Ketua PHRI Kediri menghimbau agar bekerjasama dengan semua pihak, untuk berusaha menanggulangi Covid 19 dengan cara memperhatikan arahan dari pihak Pemerintah daerah, dan selalu memperhatikan kebersihan. 

PHRI juga menghimbau pada semua hotel fan restoran di Kediri, agar menyiapkan Hand Wash di Restoran dan di Receptionis disiapkan Hand Sanitizer sebelum bertransaksi. Menyemproti desinfektan diseluruh area usaha dengan harapan bisa memutus rantai penyebaran Virus Corona (Cobid 19). 

Menurut SRI RAHAYU, bahwa di Jawa Timur banyak Restoran dan Hotel yang sedang ditutup sementara waktu sampai kondisi  aman dari Virus Covid 19 ini. Sedangkan untuk di Kediri belum ada laporan untuk menutup usahanya sementara waktu. SRI RAHAYU berharap kebijakan-kebijakan Pemerintah yang sudah beredar seperti pembayaran pajak, ada suatu keringanan agar tidak memberatkan pengusaha. (atc/vin)