Penularan Virus Corona di Korea Selatan Meningkat Tajam

| More
28 February 2020
3810.jpg
Radio ANDIKA - Penularan virus corona di Korea Selatan meningkat sangat tajam. Menurut data yang dirilis oleh Pemerintah Korea Selatan, sampai saat ini jumlah kematian sebanyak 13 orang, warga yang terjangkit sebanyak 2022 orang. Sedangkan data kemarin kematian 13 orang dan 1595 warga terjangkit.

Bu RIEMA LEE, di Incheon Korea Selatan, saat ON AIR di Dermaga Raya Radio ANDIKA mengatakan, pemerintah setempat terus menghimbau warga untuk menjaga kesehatan, berolah raga di dalam rumah, meminum vitamin dan makan-makanan bergizi. Sementara waktu, kegiatan di tempat ibadah di hentikan. Pusat kerumunan warga, seperti tempat fitnes, pusat perbelanjaan dan tempat hiburan, ditutup. Rencananya liburan sekolah diperpanjang sampai 9 Maret 2020.

Perkembangan terbaru Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Indonesia dan kantor Indonesia Investment Promotion Centre (IIPC) di Seoul, Korea Selatan (Korsel), ditutup sementara. Penutupan dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona. Karena jarak beberapa meter dari KBRI sudah ada warga yang terpapar virus. (ikj/aut)