Jumlah Penderita Corona di Korea Selatan Terus Bertambah

| More
27 February 2020
5916.jpg
Radio ANDIKA - Sampai siang ini, Kamis, 27 Februari 2020 jumlah penderita virus Corona di Korea Selatan mencapai 1595 kasus dengan kematian 13 orang.  Data tersebut disampaikan Bu RIEMA LEE, pendengar Radio ANDIKA di Incheon Korea Selatan, saat ON AIR di Dermaga Raya Radio ANDIKA, berdasar rilis dari Pemerintah setempat. 
 
Menurut Bu RIEMA, otoritas keamanan di Korea Selatan makin memperketat dan membatasi gerak masyarakat. Di Incheon, aktivitas masyarakat masih seperti biasa namun cenderung sepi. Karena lebih banyak yang  memilih berdiam diri di rumah daripada beraktivitas di luar. Sekolah diliburkan sampai 9 Maret 2020. 
 
Berbeda dengan di Kota Daegu yang merupakan pusat Kota penyebaran virus corona. Pemerintah sudah menutup pusat berkumpulnya masyarakat, seperti pasar, perbankan, mall, sekolah dan kantor pemerintahaan. Setiap warga akan diperiksa secara intensif untuk mengurangi jumlah penyebaran virus.
 
Sejauh ini, belum ada satupun WNI di Korea Selatan terinfeksi virus corona. Akan tetapi mereka semakin kekurangan pasokan masker. Pemerintah Korea Selatan baru akan mendistribusikan masker 1 Maret 2020.(ikj/aut)