Walikota Kediri, Tinjau Lokasi Longsor di Kelurahan Pojok untuk Dilakukan Perbaikan

| More
25 February 2020
6361.jpg
Radio ANDIKA - Respon cepat dilakukan Pemerintah Kota Kediri dalam menangani bencana. Longsor yang terjadi di wilayah RT 03 RW 07 Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, pada Jumat malam lalu, langsung ditindak cepat dengan meninjau lokasi untuk menentukan langkah perbaikan. Longsor karena guyuran hujan deras di wilayah Kota Kediri pada hari Jumat siang hingga malam. 

Walikota Kediri, ABDULLAH ABU BAKAR datang secara langsung untuk meninjau lokasi longsor. Ia memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang memasang bronjong untuk mengatasi longsor. 

Walikota mengingatkan, agar warga sekitar menjaga anak-anak untuk tidak bermain di dekat lokasi longsor. Serta meminta warga untuk menanam tanaman yang dapat menahan tanah, misalnya seperti tanaman akar wangi. 

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Kediri, SUNYATA menjelaskan, pihaknya langsung melakukan respon cepat setelah longsor terjadi. Dinas PUPR juga melakukan koordinasi dengan jajaran samping untuk mengatasi longsor ini. SUNYATA menambahkan, saat ini tengah dilakukan pembuatan kisdam sebelum nantinya dilakukan pemasangan bronjong. (atc/vin)