Walikota Berpesan, Agar Penyintas Kanker Berjuang dan Menjalani Hidup dengan Bahagia

| More
25 February 2020
acarane_walikota.jpg
Radio ANDIKA - Ruang Terbuka Hijau merupakan salah satu elemen yang penting dibutuhkan dalam sebuah kota. Keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ideal  berpengaruh positif  terhadap tingkat kesehatan warga kota yang lebih baik. Hal ini menjadi perhatian Pemerintah Kota Kediri sehingga saat ini banyak dijumpai Ruang Terbuka Hijau di Kota Kediri.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Ruang Terbuka Hijau, misalnya untuk rekreasi, kegiatan olahraga maupun seminar. Seperti halnya Taman Brantas yang dipilih oleh Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Kediri untuk mengadakan Seminar dengan tema Peningkatan Kualitas Hidup Penderita Kanker. Seminar dipandu oleh dr Lutfi dari YKI Kota Kediri dengan mendatangkan dua narasumber yaitu dr Sjahjenny Mustokoweni dari YKI Provinsi Jawa Timur dan dr Rr. HESSI HARISAWATI dari RSUD Gambiran.

Ketua YKI Kota Kediri, FERRY SILVIANA ABU BAKAR mengatakan, dipilihnya Taman Brantas sebagai tempat seminar diharapkan agar para peserta bisa menghirup udara segar dan melihat pemandangan yang asri dan hijau. FERRY juga menyampaikan hal-hal yang sudah dilakukan YKI untuk para penyintas kanker di Kota Kediri.

Sementara itu, Walikota Kediri, ABDULLAH ABU BAKAR yang hadir dalam kesempatan tersebut memberikan arahan sekaligus memantik semangat para penyintas kanker agar terus berjuang dan menjalani hidup dengan bahagia. Walikota juga mengajak stakeholder terkait untuk saling berkoordinasi agar para penyintas kanker mendapat akses kesehatan yang mudah. Walikota juga menyampaikan, layanan homecare gratis dari RSUD Gambiran juga bisa digunakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Walikota menceritakan kisah penyintas kanker payudara asal Banjaran yang mendapat penanganan dari Pemkot Kediri dan sekarang sudah sembuh.(atc/stm)