Jenazah Korban Susur Sungai Sempor Sleman Ditemukan.

| More
23 February 2020
tim2.jpg
Radio ANDIKA - Tim gabungan akhirnya berhasil menemukan dan mengevakuasi dua jenazah siswa SMPN 1 Turi Sleman Yogyakarta yang hanyut saat kegiatan susur Sungai Sempor. 
 
Kasubsi Operasi Kantor Basarnas Daerah Istimewa Yogyakarta, ASNAWI SUROSO saat On Air di Radio ANDIKA menjelaskan, korban pertama ditemukan jam 05.30 WIB. Korban kedua ditemukan jam 07.05 WIB. Kedua korban ditemukan di dam matras 400 meter dari lokasi awal kejadian. 
 
Dengan ditemukannya dua jenazah ini, operasi tim SAR pencarian ditutup dan dibubarkan jam 08.00 WIB. Sebelumnya, sebanyak 249 siswa mengikuti kegiatan susur sungai di Sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman pada Jumat sore 21 Februari 2020. Sebanyak 239 siswa berhasil menyelamatkan diri. Tetapi 10 siswa dinyatakan hanyut dan akhirnnya ditemukan meninggal dunia.
 
Dalam melakukan pencarian korban, Tim SAR melakukan beberapa cara. Mulai dari penyisiran sungai, penyelaman, menggunakan kayak, memantau dari darat menggunakan drone. Terlibat dalam operasi SAR selama tiga hari ini tim gabungan dari Instansi pemerintahan BPBD, Dinsos, Tim Kesehatan, TNI, Tim SAR Jawa Tengah, dibantu juga dari Tim SAR Ngawi dan Jawa Timur.  (sha/had)