Walikota Kediri Ajak IBI berkolaborasi meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM)

| More
12 January 2020
abdullah2.jpg
Radio ANDIKA - Angka Kematian Ibu (AKI) di Kota Kediri ditahun 2019 berhasil ditekan hingga 0. Sebelumnya di tahun 2018 AKI di Kota Kediri sejumlah empat. Keberhasilan itu diraih berkat kolaborasi antara TP PKK Kota Kediri, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kediri dan seluruh pihak terkait. Apresiasi itu diberikan oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam Muscab VII yang digelar IBI Cabang Kota Kediri pada hari ini yang bertempat di Graha IIK. Musyawarah ini merupakan musyawarah yang ke-17 dari 38 cabang kabupaten/kota se-Jawa Timur. Dalam musyawarah ini diisi seminar dengan narasumber dr.Sulung Mahardika, Sp.OG. Serta pemilihan anggota dan pengurus baru untuk periode 2018-2023.
 
Melalui Muscab ini, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar juga mengajak IBI berkolaborasi meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Kediri dengan menekan stunting dan turut mengoptimalkan Posyandu. "Masalah stunting ini juga terus dibicarakan oleh Presiden. Walikota menjelaskan, Presiden juga menginginkan sumber daya manusia tinggi.  Tentu itu menjadi tugas  bersama. 
 
Walikota meminta agar bidan-bidan terjun langsung untuk memberikan edukasi kepada ibu-ibu yang membawa anaknya ke Posyandu. Karena anak-anak yang datang ke Posyandu adalah anak yang berada di masa golden age . Tentu harus diberikan asupan gizi yang baik agar menjadi generasi emas kedepannya. Di Kota Kediri ada 595 bidan dan 364 Posyandu. Ibu-ibu bidan bisa turun langsung ke Posyandu. Mas Abu juga berpesan agar bidan-bidan Kota Kediri melayani masyarakat dengan baik. Karena saat ini masyarakat memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap pelayanan di Kota Kediri.(atc)