Walikota : PSDKU Polinema Tidak Hanya dari Sisi Pendidikan tetapi Juga Membantu Pengembangan UMKM

| More
09 January 2020
407.jpg
Radio ANDIKA - Politeknik Negeri Malang (Polinema) yang membuka Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Kota Kediri menggelar rapat kerja, yang bertempat di Hotel Grand Surya. Rapat kerja tersebut guna menyusun program kerja di tahun 2020. Diharapkan program-program yang akan dijalankan dapat mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Kediri diangka 81,42 ditahun 2024 serta menumbuhkan UMKM dan perkonomian di Kota Kediri.
 
Harapan itu disampaikan Walikota Kediri ABDULLAH ABU BAKAR saat menghadiri rapat kerja tersebut. ABDULLAH ABU BAKAR juga meminta PSDKU Polinema tidak hanya mendorong dari sisi pendidikan tetapi juga membantu pengembangan UMKM melalui teknologi informasi atau alat produksi. Serta turut berkontribusi melalui program pengabdian kepada masyarakat. Selain itu juga turut berkontribusi terhadap perekonomian di Kota Kediri. Sesuai arahan Presiden masyarakat harus diedukasi menjadi enterpreneur . Polinema bisa memanfaatkan gedung Kampus I untuk dibuatkan lab dan UMKM di Kota Kediri akan diarahkan masuk ke lab dan inkubator dimana yang menginkubasi adalah dari Polinema. 
 
Walikota yakin harapan-harapan tersebut bisa terwujud. Apalagi Kota Kediri telah memiliki potensi-potensi yang banyak. Seperti PDRB Per Kapita Kota Kediri tertinggi ketiga di Indonesia setelah Jakarta Pusat dan Teluk Bintuni. Pertumbuhan ekonomi di Kota Kediri juga tinggi, pertumbuhan ekonomi dengan indsutri tembakau sebesar 5,42 persen dan pertumbuhan ekonomi tanpa industri tembakau berada diangka 7,02 persen pada tahun 2017 dengan adanya brexit, perang dagang Cina Amerika terkoreksi diangka 5,82 persen.(atc/nis)