Anggota Komisi X DPRR RI : Pencoretan Atlet Karena Tidak Perawan, Melanggar Hak Asasi Manusia.

| More
01 December 2019
346_ANTOK_GEM.jpg
Radio ANDIKA -  Setelah melakukan pertemuan antara Walikota Kediri ABDULLAH ABUBAKAR dengan Anggota Komisi X DPR RI ABDUL HAKIM BAFAGIH di rumah Dinas Walikota Kediri, ABDUL akan berkomunikasi dengan Kemenpora, tidak dalam rangka intervensi, tapi menanyakan pada Menteri Pemuda dan Olah Raga. Karena dari media pihaknya mendapatkan informasi yang berbeda, antara pengakuan orang tua atlet dan tim pelatih.
 
ABDUL juga menjelaskan, pencoretan pemain memang hak pelatih, kalau alasannya karena indisipliner. Apakah tahapan peringatan sudah dilakukan. Usia muda memang rentan pada persoalan indisipliner, makanya perlu treatment dan kesabaran pelatih agar tidak asal coret, karena mereka punya bakat. Karena dipanggil pelatnas itu tidak mudah. Kalau alasannya karena faktor keperawanan, ini jelas pelanggaran Hak Asasi Manusia. Bagaimana bisa seorang atlet dicoret karena ketidak perawanan. Tetapi dari pengakuan ibundanya, maka pihaknya perlu mendengar dari pelatih-nya, apa benar alasan ini yang dipakai untuk mencoret.
 
Pertemuan Walikota Kediri ABDULLAH ABU BAKAR dan Anggota Komisi X ABDUL HAKIM BAFAGIH dengan orang tua atlet dan atlet itu sendiri di rumah dinas Walikota Kediri, diharapkan bisa mendapatkan keterangan sejelasnya dan jika dimungkinkan ada bukti-bukti yang diperlukan agar bisa dilakukan langkah selanjutnya. Tidak menutup kemungkinan, jika orang tua atlet melanjutkan permasalahan ini hingga ke meja hijau, jika memang ada bukti yang mencukupi, Pemerintah Kota Kediri akan mengupayakan bantuan hukum agar kasus ini bisa terkuak sejelas-jelasnya.(atc/ssi)