Walikota Kediri Minta, Kemenpora Untuk Investigasi Pemulangan Atlet Senam Artistik Shalfa Avrila Sania

| More
01 December 2019
345_gembok.jpg
Radio ANDIKA - Polemik pemulangan atlet Sea Games cabang olahraga senam artistik SHALFA AVRILA SANIA telah mengemuka di masyarakat, yang paling menyita perhatian publik adalah alasan pencoretan ini karena “ketidak perawanan”. Untuk itu, hari ini Wali Kota Kediri ABDULLAH ABU BAKAR didampingi Anggota Komisi X DPR RI ABDUL HAKIM BAFAGIH mengundang atlet senam artistik SHALFA AVRILA SANIA dan keluarganya ke Rumah Dinas Walikota Kediri. Pertemuan ini bertujuan untuk menggali informasi yang sebenarnya agar tidak terjadi lagi polemik berkepanjangan di masyarakat.
 
Dalam sebuah pemberitaan di media, AYU KURNIAWATI ibunda sang atlet mengaku pernah mendapatkan telepon dari pelatih bahwa SHALFA AVRILA SANIA dicoret sebagai atlet Sea Games karena sering pulang malam dan selaput daranya telah robek. Menurut pengakuan sang ibu, Ia telah melakukan tes pemeriksaan di RS Bhayangkara dan mendapatkan hasil selaput dara anaknya masih utuh. Walikota Kediri ABDULLAH ABUBAKAR mengatakan, Pihaknya merasa perlu agar KONI atau Kemenpora memfasilitasi pertemuan antara pelatih, orang tua dan pihak terkait lainnya agar bisa mengklarifikasi duduk persoalan yang sebenarnya. Pemkot Kediri akan membantu semaksimal mungkin apapun yang dibutuhkan agar permasalahan ini menjadi terang benderang.
 
Senada dengan Walikota Kediri ABDULLAH ABU BAKAR, anggota Komisi X DPR RI ABDUL HAKIM BAFAGIH dalam kesempatan yang sama mengatakan akan mendampingi proses ini di Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang memang menjadi mitra Komisi X DPR RI. SHALFA AVRILA SANIA masih sangat muda, usianya baru 17 tahun, ia berhak meraih masa depannya. ABDUL HAKIM mendengar, bahwa SHALFA sudah tidak mau menjadi atlet senam dan malu untuk kembali ke sekolah. Jangan sampai permasalahan ini menghancurkan masa depannya.(atc/ssi)