Pemkot Kediri, Gelar Konsultasi Publik Untuk Mendukung OSS

| More
20 November 2019
3881.jpg
Radio ANDIKA - Bertempat di Kilisuci Ballroom Hotel Grand Surya Kota Kediri telah dilaksanakan konsultasi publik pemaparan konsep akhir Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), peraturan zonasi dan integrasi Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) RDTR untuk mendukung One Single Submission (OSS) Di Kota Kediri. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kediri ENNY ENDARJATI, Direktorat Perencanaan Tata Ruang Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN HENDRO PRATIKNO, perwakilan OPD terkait Provinsi Jawa Timur, dan Pemerintah Kota Kediri, Akademisi Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) ITB, serta Tim Penyusun Paparan Indikasi Program dan Integrasi KLHS RDTR BWP Kota Kediri. 

Sambutan Walikota Kediri yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kediri ENNY ENDARJATI mengatakan, Kota Kediri memiliki luas 63,40 km2 dengan potensi alam yang bisa dibilang hampir tidak ada. Oleh karena itu, Kota Kediri lebih bergerak sebagai kota jasa dan perdagangan. Dengan luas wilayah yang tak begitu besar maka wilayah Kota Kediri perlu diatur detail tata ruangnya agar optimal. 

ENNY menambahkan, pada tahun 2015-2016, Pemerintah Kota Kediri telah merebranding Kota Kediri setelah berdiskusi dengan Prof. RHENALD KASALI sehingga kota ini fokus pada perdagangan, jasa dan pendidikan. Dengan tag line-nya Harmoni Kediri, The Service City. 

ENNY berpesan untuk mengantisipasi tantangan 10 tahun ke depan, dan merumuskannya bersama-sama dalam forum ini. (atc/vin)