Kesetrum Saat Mencari Ikan, Warga Plemahan Meninggal

| More
16 November 2019
307_KESETRUM.jpg
Radio ANDIKA - Diduga kesetrum saat mencari ikan di sungai, MOCHAMMAD TOHAR warga Desa Mojokerep Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri meninggal dunia. Peristiwa tersebut terjadi di Sungai Batan Desa Jantok Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri sekitar jam 06.00 WIB pagi tadi.

AKP PONCO SEPUTRO Kapolsek Purwoasri yang dikonfirmasi gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan peristiwa tersebut berawal saat TOHAR berangkat ke Sungai Batan bersama temannya, MUKLISON. TOHAR dan MUKLISON membawa alat strum ikan untuk menyetrum ikan di sungai. Setelah sampai di lokasi TOHAR langsung mempersiapkan alat untuk menyetrum, saat sedang menyetrum tiba-tiba TOHAR terjatuh terkena setrum. MUKLISON bersama warga sekitar langsung menolong TOHAR, tetapi TOHAR kondisinya sudah meninggal dunia di lokasi sedangkan MUKLISON juga ikut tersetrum tetapi selamat. Melihat kejadian tersebut, temannya langsung melaporkan ke Polsek Purwoasri.

Petugas dan tim medis yang datang ke lokasi langsung melakukan evakuasi dan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh TOHAR. Korban murni meniggal dunia karena kesetrum saat menggunakan alat penyetrum ikan.(ssi/dip)