Pemkot Kediri, Terima Kunjungan Sespimen Polri

| More
21 October 2019
1803.jpg
Radio ANDIKA - Kunjungan siswa Sekolah Staf Pimpinan Menengah (Sespimen) Polri diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri BUDWI SUNU di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri. Dalam kunjungan ini, Danton AKBP BAGYO JAYADI sebagai pembimbing menyampaikan maksud dan tujuan melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Kediri yaitu untuk menggali informasi mengenai bagaimana penanganan konflik sosial melalui manajemen media di Kota Kediri sebagai tema dari tugas kuliah kerja lapangan ini. Penjabaran dari tema tersebut yaitu Bagaimana upaya Pemerintah Kota Kediri untuk menangani konflik sosial bila sudah pernah terjadi dan bagaimana upaya untuk melakukan pencegahan agar tidak terjadi konflik sosial di Kota Kediri.
 
Sebagai penerima rombongan Sespimen, Sekda Kota Kediri mengatakan bahwa Kota Kediri adalah kota yang tidak terlalu luas, luasnya hanya sekitar 63,4 km2 dan Kediri, merupakan satu kota eks Karisedenan Kediri. Kota Kediri juga sebagai jujukan dari kota-kota disekitarnya. Kota Kediri, menurut posisinya di peta ini sangat rawan kriminalitas, namun sampai detik ini Kota Kediri selalu kondusif misalnya saja saat melakukan pemilu tetap kondusif.
 
BUDWI menjelaskan bahwa resep agar Kota Kediri selalu kondusif yaitu untuk selalu rutin koordinasi semua pihak yang jelas mulai dari Forkopimdanya sudah solid. Kemudian di Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) juga sudah berjalan baik dan bahkan koordinasi di tingkat kelurahan dan kecamatan juga sudah baik sehingga dengan koordinasi yang sangat luar biasa ini tentunya akan mencegah dan paling tidak menghalangi adanya paham-paham radikal.(atc/ssi)