DIDIK NINI THOWOK, Ramaikan Pagelaran Seni Budaya Selomangleng

| More
20 October 2019
1184.jpg
Radio ANDIKA - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kediri, hari ini menggelar Pagelaran Seni Budaya Selomangleng bertema "Majestic Panji Sekartaji". Beberapa waktu lalu, Kota Kediri menerima anugerah Kebudayaan dan Maestro seni Tradisi 2019, kategori Pemerintah Daerah. Anugerah kebudayaan diberikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
 
Dengan mendapat penghargaan tersebut, Pemerintah Kota Kediri harus konsisten untuk menjaga kebudayaan yang ada di Kota Kediri. Pagelaran seni budaya Selomangleng, menampilkan DIDIK NINI THOWOK yang membawakan tari topeng, serta pelaku seni lainnya.
 
NUR MUHYAR, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kediri mengatakan, pagelaran Seni Budaya Selomangleng bertujuan untuk mengkolaborasikan kesenian Kota Kediri dengan kesenian dari luar Kota Kediri, bahkan dengan pelaku kesenian manca negara. Selain itu, dengan adanya acara pagelaran seni budaya Selomangleng, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Tahun ini, menampilkan berbagai musik yang dikolaborasikan dengan budaya. Tahun depan, acara akan dikemas lebih bagus lagi.(atc/eva)