Satresnarkoba Polres Nganjuk, Amankan Tiga Tersangka Narkoba

| More
09 October 2019
4691.jpg
Radio ANDIKA - Anggota Satresnarkoba Polres Nganjuk berhasil mengamankan tiga tersangka kasus narkoba jenis sabu. Kasus ini bermula pada penangkapan pada Minggu 6 Oktober 2019, di warung karaoke eks lokalisasi Guyangan, Nganjuk. 

IPTU PUJO SANTOSO, Kasat Resnarkoba Polres Nganjuk On Air di Radio ANDIKA menjelaskan, tiga tersangka bernama SUMADI, JAENURI keduanya warga Desa Wuluh, Kecamatan Kesamben, Jombang dan PURWOADI warga Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Jombang. 

Awalnya, petugas mendapatkan informasi dari warga sekitar, terkait adanya pesta sabu sambil karaoke yang dilakukan oleh SUMADI dan JAENURI. Petugas langsung menuju ke lokasi dan mengamankan keduanya. Dari hasil penggerebekan, petugas berhasil menyita dua plastik klip sabu dan 2 hp. Setelah SUMADI dan JAENURI diamankan di Mapolres Nganjuk, keduanya mengaku mendapatkan suplai sabu tersebut dari PURWOADI. 

Pada Senin 7 Oktober 2019, sekitar jam 05.00 WIB, petugas berhasil menangkap PURWOADI yang pada saat itu berada di rumahnya. Dari PURWOADI, polisi menyita narkoba jenis sabu dan pil ekstasi. Dari tiga orang tersangka ini, polisi mengamankan tiga plastik klip sabu seberat total 2.44 gram narkoba jenis sabu dan 20 butir pil ekstasi. 

Polisi masih mendalami kasus ini, karena dari pengakuan tersangka, sabu dan pil ekstasi tersebut dikirim kurir berdasarkan order dari salah satu narapidana kasus narkoba yang saat ini menjalani hukuman di lapas Porong. Saat ini, ketiga tersangka berada di Mapolres Nganjuk untuk proses hukum lebih lanjut dan terancam hukuman penjara seumur hidup. (vin/rom)