Mas ABU Prihatin Dengan Banyaknya Sampah Plastik Yang Mencemari

| More
21 September 2019
7110.jpg
Radio ANDIKA - Kota Kediri ikut berpartisipasi dalam kegiatan World Cleanup Day (WCD) 2019, yang merupakan sebuah gerakan bersih-bersih terbesar di dunia dan dilaksanakan serentak hari ini di 157 negara. Ada empat titik lokasi di Kota Kediri yang menjadi sasaran pembersihan yaitu GOR Joyoboyo, Hutan Kota Joyoboyo, Kali Kedak dan Kali Kresek.

Walikota Kediri, ABDULLAH ABU BAKAR juga ikut dalam aksi World Cleanup Day  2019 dan lokasi yang dituju yaitu GOR Joyoboyo. Mas ABU datang dan memberikan sambutan dihadapan ribuan relawan. Ia menyampaikan keprihatinannya terkait sampah plastik yang jumlahnya sangat besar dan bahkan ditemukan sampai mencemari dasar laut. Mas ABU mengajak seluruh masyarakat untuk berkomitmen mengurangi sampah plastik.
 
Mas ABU menambahkan, sebagai komitmen Pemerintah Kota Kediri dalam mengurangi sampah plastik, saat ini sedang membuat Perwali tentang sampah plastik. Relawan dihimbau untuk lebih giat lagi dalam mengkampanyekan dan mengajak masyarakat agar lebih peduli lingkungan, mengingat dampak pencemaran lingkungan saat ini sudah sangat memprihatinkan. Kegiatan World CleanUp Day diikuti oleh ribuan relawan yang terdiri dari Mahasiswa, Aktivis, Komunitas, Atlet KONI, Paguyuban GOR, Pelajar SMP/SMA di Kota Kediri.(eva/atc)