Lima Kunci Sukses TPID Kota Kediri Pertahankan TPID Terbaik Se Jawa Bali

| More
11 September 2019
2081.jpg
Radio ANDIKA - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri menerima studi banding dari TPID Kota Tangerang dan TPID Kabupaten Sikka, bertempat di Command Center Balaikota Kediri. Rombongan TPID Kota Tangerang dan TPID Kabupaten Sikka diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Kediri ENNY ENDARJATI. Keberhasilan TPID Kota Kediri dalam mengendalikan inflasi Kota Kediri hingga menjadi TPID terbaik kawasan di Jawa Bali selama tiga tahun berturut-turut menjadikan TPID Kota Tangerang dan TPID Kabupaten Sikka  melakukan studi banding di Kota Kediri.

Sementara itu, Kepala Barenlitbang Kota Kediri EDI DARMASTO menyampaikan, paparan mengenai strategi TPID Kota Kediri dalam pengendalian inflasi daerah. EDI menjelaskan, pertumbuhan ekonomi dan inflasi Kota Kediri.  EDI juga membagikan ada lima kunci sukses keberhasilan TPID Kota Kediri dalam mengendalikan inflasi Kota Kediri.

Pertama, adanya komitmen yang kuat dari pimpinan beserta jajarannya. Kedua , menjalankan strategi 4K (Kecukupan pasokan komoditas pangan, Keterjangkauan harga pangan, Kelancaran distribusi dan Komunikasi publik yang efektif) dengan sungguh-sungguh. Ketiga, adanya analisis yang tajam dari BI beserta TPID dalam menghadapi gejolak harga pangan dan non pangan serta merumuskan kebijakan untuk penanggulangannya. Dalam hal ini juga melibatkan BPS sebagai narasumber. Keempat, pemimpin selalu hadir ketika terjadi kesulitan masyarakat. Kelima, TPID yang solid. (atc/vin)