KASATOP ARMUZNA Minta Masyarakat Berhenti Viralkan Hujan Mina

| More
13 August 2019
009.jpg
Radio ANDIKA - Kepala Satuan Operasi (Kasatop) Arafah-Mina-Muzdalifah JAETUL MUCHLIS meminta masyarakat di Tanah Air berhenti menyebarkan video banjir di Mina Arab Saudi, hingga menjadi viral, karena akan menimbulkan keresahan di kalangan keluarga jamaah yang sedang berhaji.

JAETUL menegaskan upaya memviralkan informasi termasuk tulisan, foto dan video tanpa penjelasan yang faktual dari pihak yang terkait langsung akan menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. Ia memastikan bahwa hujan sesaat yang terjadi akibat hujan deras di Mina, Arab Saudi tidak berdampak parah seperti yang diberitakan.

JAETUL MUCHLIS dan tim petugas haji terus berpatroli dari Mina Jadid hingga tenda-tenda di sekitar Misi Haji Indonesia. Ia juga memastikan hujan yang menyebabkan genangan sesaat di beberapa titik di Mina tidak berdampak menimbulkan jatuh sakitnya jamaah Indonesia. Bahkan banyak dari mereka yang tetap melaksanakan lempar jumrah saat hujan masih melanda Mina Senin (12/8).

Terkait dengan adanya pemadaman listrik sementara, JAETUL memastikan bahwa hal itu dilakukan sebagai standar operasional prosedur dari Otoritas Arab Saudi karena instalasi listrik berada di bawah tanah. (ant-art)