TPID Kota Kediri, Pertahankan Predikat Terbaik Se Jawa Bali

| More
13 August 2019
1483.jpg
Radio ANDIKA - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri menggelar rapat koordinasi, yang bertempat di Ruang Rapat KPwBI Kediri. Rapat dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kediri ENNY ENDARJATI.

ENNY ENDARJATI mengucapkan selamat atas prestasi TPID Kota Kediri yang sudah berhasil mempertahankan predikat terbaik se-Jawa Bali untuk yang ketiga kalinya.  Namun dirinya berharap, tidak boleh lengah dan terlena dengan prestasi ini karena tantangan pengendalian inflasi kedepan amatlah berat. Dua bulan ini dirinya dihadapkan dengan permasalahan gejolak harga pada beberapa komoditas bahan pangan yakni komoditas cabe rawit dan daging ayam ras.

ENNY ENDARJATI menjelaskan pada Bulan Juli 2019 Kota Kediri mengalami inflasi sebesar 0,44% dan merupakan inflasi tertinggi di Jawa Timur.  Berbagai program dan kebijakan TPID Kota Kediri selama Bulan Juli sudah dilaksanakan.

Diantaranya operasi pasar dan operasi pasar murni komoditas cabe rawit dan bahan pokok  di beberapa tempat umum, sidak harga dan stok komoditas cabe rawit di beberapa pasar tradisional, pemantauan harga dan stok secara rutin komoditas cabe rawit melalui siskaperbapo, pasar dan petani. Namun hasilnya belum berdampak optimal terhadap penurunan harga komoditas khususnya cabe rawit. Hal ini terlihat bahwa komoditas cabe rawit masih termasuk empat besar komoditas penyumbang terbesar inflasi di Bulan Juli. (atc/vin)