Patah As, Truk Tangki Muatan Minyak Goreng Terguling

| More
11 July 2019
Minyak.png
Radio ANDIKA - Truk tangki nopol AG 9276 RC terguling di Bypass Mojokerto, tepatnya di Desa Kenanten Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Kamis siang sekitar jam 14.00 WIB. Truk dikemudikan SAMSUL HUDA, warga Dusun Kale Desa Wonocatur, Kecamatan Ngasem, Kediri. Truk membawa muatan 9 ribu liter minyak goreng curah. Minyak tersebut akan dikirim ke agen yang ada di Kediri.
 
Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, IPDA EDY WIDOYONO mengatakan diduga karena patah as roda belakang bagian kanan, sehingga truk tangki terguling ketika melaju dari Surabaya menuju Kediri. Truk miring ke kanan, lalu terguling di tengah jalan. Saat itu SAMSUL seorang diri di dalam kabin truk. Muatan truk berupa minyak goreng tumpah meluber hingga mengganggu pengguna jalan dan menyebabkan kemacetan lalu lintas.
 
Sebanyak 3 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk membersihkan tumpahan minyak goreng dari permukaan aspal. Beberapa kendaraan roda 2 yang nekat melintas harus tergelincir akibat jalan yang licin. Akibat kecelakaan, kabin truk tangki hancur dan tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.(eva/had)