Dishub Kabupaten Kediri Tanggapi Mahalnya Parkir di SLG Kediri

| More
11 July 2019
Dishub_Kediri.jpg
Radio ANDIKA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kediri angkat bicara terkait keluhan warga atas mahalnya tarif parkir di Pekan Budaya dan Pariwisata di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri.
 
FAUZI WAHYU, Staf Bagian Admin Sistem Informasi Dishub Kabupaten Kediri melalui On Air di Radio ANDIKA mengatakan, masalah tarif parkir sebenarnya sudah ada kesepakatan bersama antara warga dengan Dishub, Koramil, Polsek, Kecamatan, Desa serta Panitia Kegiatan. Dalam kesepakatan itu ditetapkan bahwa tarif parkir untuk sepeda motor Rp 3 ribu sedangkan mobil Rp 5 ribu. Namun dalam praktiknya terjadi penyimpangan. Padahal ketentuan itu sudah dipasang di sejumlah titik di kawasan SLG.
 
Beberapa warga mengeluh kepada Radio ANDIKA, mereka ditarik biaya parkir Rp 5 ribu untuk sepeda motor, dan Rp 10 ribu untuk mobil. Bahkan ada yang ditarik hingga Rp 15 ribu. Mengenai hal ini, FAUZI WAHYU menampik. Menurutnya, hal tersebut bukan ulah dari juru parkir resmi Dishub. Melainkan oknum warga sekitar SLG yang membuka jasa penitipan kendaraan.
 
Meski demikian, FAUZI mengklaim, petugas Bidang Pengendalian dan Operasional Dishub Kabupaten Kediri terus melakukan patroli untuk menertibkan parkir-parkir nakal. Pihaknya juga membuka diri, bagi masyarakat yang merasa dirugikan, bisa melaporkan ke petugas yang ada di SLG. (adr/asr/had)