Jalur Lingkar Selatan (Ring Road) Tuban Senilai Rp 65 Miliar Segera Dikerjakan

| More
19 June 2019
384.jpg
TUBAN - Lelang pengerjaan jalur lingkar selatan (JLS) atau ring road di Kabupaten Tuban telah selesai. Proyek jalan yang digadang-gadang bisa mengurai kemacetan di jalan utama kota itu tak lama lagi bisa dikerjakan.
 
Wakil Bupati Tuban, NOOR NAHAR HUSSEIN mengatakan, lelang ring road telah selesai setelah dilakukan secara terbuka. Setidaknya ada tiga kontraktor yang akan menggarap jalan sepanjang sekitar 19 KM tersebut.
 
"Kalau lelang sudah, maka tinggal dikerjakan. Paling cepat minggu depan sudah bisa dikerjakan," ujar Noor Nahar.
 
Dia menjelaskan, untuk lahan yang akan dijadikan jalan tidak ada masalah. Semua sudah beres. Hanya saja masih ada proses tukar guling di titik tertentu yang belum terselesaikan. Namun yang untuk pembangunan jalan ring road tidak ada masalah.
 
"Lahan yang akan digunakan ring road tidak ada masalah, tinggal dikerjakan," katanya menegaskan.
 
Politisi PKB itu lebih lanjut menerangkan, secara teknis pengerjaan jalan yang pembebasan lahannya mencapai sekitar Rp 176 Milliar itu. Pengerjaan jalan dibagi menjadi tiga paket untuk mengurangi resiko pekerjaan, sebab kalau dikerjakan satu kontraktor terlalu panjang.
 
"Ada tiga kontraktor, untuk namanya tidak hafal. Ada yang dari Tuban dan luar Tuban. Anggaran fisik ring road ini dari APBD 2019, nilainya sekitar Rp 65 Miliar," tutup Noor. Sekadar diketahui, hulu JLS ini dimulai dari pertigaan Desa Tunah, lanjut Desa Kowang hingga Desa Penambangan, Kecamatan Semanding. (M. Sudarsono-tribun/ev)