PPDB SMA di Kediri masih TerkendalaTeknis

| More
18 June 2019
1210.jpg
Radio ANDIKA - Pendaftaran PPDB SMA Jatim 2019 untuk jalur zonasi/reguler dibuka mulai kemarin, 17 Juni 2019 sampai 20 Juni 2019. Dan penutupan pendaftaran dilakukan pada 21 Juni Jam 00.00. Pengumuman itu juga tercantum dalam situs web resmi PPDB SMA/SMK Jatim. Ada beberapa jalur pendaftaran PPDB SMA/SMK 2019 PPDB di Jawa Timur, yaitu jalur offline yang terdiri dari  jalur prestasi, jalur perpindahan tugas, jalur inklusif, dan jalur keluarga tidak mampu. Sedangkan  jalur online yang terdiri dari jalur zonasi/reguler.
 
Pak PRAYITNO S. Pd Kepala Seksi Pendidikan SMA dan Pendidikan Khusus Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kediri saat ON AIR di Dermaga Raya Radio ANDIKA mengatakan, saat ini pihaknya bersama tim sedang monitoring proses PPDB dibeberapa sekolah wilayah Kediri. Pelaksanaan PPBD dengan sistim zonasi ini banyak menuai kritikn dari masyarkat, namun banyak pula masyarakat yang mendukung. Karena dengan sistim zonasi akan lebih merata.

Sistem PPDB SMA masih terkendala teknis. Terutama untuk sistem perengkingan calon siswa serta kendala  server yang sempat mengalami masalah. Pak PRAYITNO mencontohkan menerima aduan dari masyarakat terkait antara siswa yang nilai hasil UN sama namun jaraknya berbeda. Selain itu seorang anak yang  jarak  dari sekolah 2,5 KM diterima sekolah,  sedang anak dengan jarak 1, 5 KM tidak diterima. Untuk itu pihak wali murid tidak perlu resah  dalam proses PPDB kali ini, karena Dinas Pendidikan melakukan pembenahan dan bekerjasama dengan Tim IT dari ITS Surabaya terus memperbaiki sistim yang trobel tersebut.

Sistim zonasi tidak semata-mata  mempertimbangkan jarak saja, selain itu nilai hasil NUN dan kecepatan mendaftar juga menjadi pertimbangan. (ikj/dip)