Langgar Lalu Lintas, Pengendara Motor di Sidoarjo Bisa Ditilang Polisi Patung

| More
16 June 2019
3710.jpg
SIDOARJO - Berbagai upaya dilakukan polisi untuk menekan kasus pelanggaran lalu lintas di Kota Sidoarjo. Salah satunya dengan menempatkan petugas yang dirias sedemikian rupa menyerupai patung.
 
Tanpa bergerak dan sedikit mengedipkan mata, anggota Satlantas Polresta Sidoarjo bernama BRIGADIR POLISI BENY SUHARSONO ini berdiri tegak sambil terus mengamati pengendara motor yang akan melanggar aturan lalu lintas dengan melawan arus di kawasan Bungurasih.
 
Aksi itu berhasil mengecoh para pengendara motor. Mereka menyangka yang berdiri di tepi jalan itu adalah patung polisi dan berusaha melanggar dengan melawan arus lalu lintas. Namun, mereka kaget dihentikan polisi patung itu setelah terbukti melawan arus.
 
“Saya sudah 30 menit berdiri di kawasan Bungurasih ini sambil melihat pengendara yang nekat melawan arus,” kata BENY SUHARSONO.
 
Dia mengatakan, penindakan pelanggar lalu lintas dengan menyamar sebagai patung polisi sengaja dilakukan sebagai upaya menekan tindak pelanggaran pengendara motor di jalan raya.
 
“Melalui aksi ini bisa diketahui jika pengendara motor akan mematuhi aturan lalu lintas hanya jika ada polisi di jalan raya,” katanya.( Pramono Putra-iNews.id/ev)