Lebaran Ketupat di Durenan Trenggalek

| More
11 June 2019
1292.jpg
Radio ANDIKA - Lebaran Ketupat di wilayah Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek yang digelar setiap tahun, sudah menjadi tradisi turun-temurun yang seolah tak pernah lekang oleh waktu. Tradisi Lebaran Ketupat, yang ditandai dengan acara informal berbagi ketupat memang bukan monopoli masyarakat Durenan. 

AKP MOCH. SOLIKIN S.H., Kapolsek Durenan Trenggalek ketika On Air di Radio ANDIKA mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan Rabu 12 Juni 2019, diawali dengan kirab yang bertujuan untuk mengenang sejarah dan dipimpin langsung oleh KH FATTAH MUIN. Kegiatan tersebut dimulai jam 07.00 WIB sampai selesai, yang diikuti kurang lebih 250 warga Durenan Trenggalek. Start dari Pondok Pesantren Babul Ulum dan finish di Lapangan Durenan Trenggalek. 

Polsek Durenan Trenggalek dan Polres Trenggalek sudah menyiagakan pengaturan lalu lintas, supaya selama kegiatan bisa berjalan lancar dan tidak menghambat laju kendaraan yang akan melintas di sepanjang rute yang dilewati dalam acara Lebaran Ketupan di wilayah Durenan Trenggalek. Namun, jika terjadi kepadatan lalu lintas, pihak Polres Trenggalek dibantu Dinas Perhubungan Trenggalek akan memberlakukan sistem contra flow. (vin/ssi)