Dua Warga Jombang, Terseret Ombak Pantai Pangi Blitar

| More
11 June 2019
PANGI_BERDUKA_2.jpg
Radio ANDIKA - Empat pemuda warga Ngoro Jombang menjadi korban tenggelam di Pantai Pangi Blitar pagi tadi. Dua korban bisa diselamatkan, namun dua korban lain dinyatakan hilang. 

Pak BRIAN GAUTAMA Koordinator Pos Basarnas Trenggalek saat ON AIR di Radio ANDIKA menjelaskan korban selamat dan mengalami luka ringan atas nama MIRZA usia 20 tahun dan UBAIDILAH usia 19 tahun warga Ngoro Jombang. Sedangkan korban yang masih hilang atas nama INDRA PRASETYO dan EKO YULIANTO warga Ngoro Jombang. Peristiwa ini terjadi saat senin kemarin sekitar pukul 23.00 WIB rombongan sebanyak 18 orang berkumpul dan berangkat dari Jombang menuju Blitar dengan membawa dua mobil Avanza. Rombongan tiba di Pantai Pangi pukul 02.00 WIB dan mendirikan tenda di sebelah barat, pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB 14 orang tersebut mandi di pinggir laut dan 4 orang lainnya menjaga barang di tenda.

Pada saat mandi di pantai, salah satu orang tersebut terseret ombak atas nama NURIL UBAIDILAH, kemudian temannya INDRA PRASETYO dan EKO YULIANTO berusaha menolong tapi terseret ombak juga, sementara 12 teman lainnya berusaha menolong tapi tidak bisa karena sudah terseret ombak. Saat ini tim gabungan dari Basarnas Trenggalek, BPBD Blitar, Tagana serta kepolisian terus melakukan pencarian INDRA PRASETYO dan EKO YULIANTO. Pantai yang berada di Desa Tumpak Kepuh Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar ini memang sejak sepekan terakhir mengalami gelombang pasang. Larangan untuk mandi juga berlaku di deretan pantai di sepanjang pesisir selatan Blitar. Namun rupanya korban tidak mengindahkan larangan itu. Tim Bassarnas Trenggalek masih melakukan pencarian serta pemantauan dari bibir pantai dan tebing karena terkendala kondisi ombak yang masih sangat tinggi dan membahayakan.(ssi/vin)