Pemkot Kediri, Kendalikan Inflasi di Kota Kediri Jelang Idul Fitri

| More
16 May 2019
1821.jpg
Radio ANDIKA - Beberapa upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri untuk mengendalikan inflasi Kota Kediri pada bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1440 H, disampaikan oleh Walikota Kediri ABDULLAH ABU BAKAR dalam talkshow di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri. Seperti diketahui, setiap memasuki bulan Ramadan maupun menjelang hari raya Idul Fitri harga-harga kebutuhan pokok cenderung mengalami kenaikan.
 
Sudah bukan menjadi rahasia lagi nilai belanja masyarakat untuk kebutuhan pokok, baik membeli ke pasar tradisional ataupun swalayan meningkat. Untuk itu dihimbau kepada masyarakat agar selalu bijak dalam berbelanja terutama untuk kebutuhan sehari-hari. ABDULLAH ABU BAKAR menjelaskan upaya-upaya apa saja yang diambil Pemerintah Kota Kediri dalam menghadapi momen-momen tertentu yang dapat memicu kenaikan tingkat inflasi. TPID Kota Kediri sudah secara massive melakukan beberapa upaya untuk terus mengendalikan inflasi di Kota Kediri.
 
Langkah pertama dalam mengendalikan adalah melakukan rapat koordinasi para pimpinan pemangku kebijakan ( high level meeting ) untuk merumuskan kebijakan pengendalian inflasi jelang lebaran. Mas ABU, menyebut bahwa Pemerintah Kota Kediri memiliki beberapa kebijakan dalam menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok.(atc/asr)