Walikota Kediri Tanda Tangani Nota Kesepahaman Bersama 24 Kepala Daerah di Indonesia

| More
15 May 2019
walikota_ttd_mou.jpg
RadIo ANDIKA - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama 24 kepala daerah lainnya di Indonesia menandatangani nota kesepahaman bersama antara Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, bertempat di Hotel Santika Premiere Jakarta Pusat. Nota kesepahaman tersebut mengenai implementasi Gerakan Menuju 100 Smart City. Kota Kediri terpilih menjadi salah satu daerah yang akan mendapat pendampingan penyusunan masterplan dan quick win smart city . 
 
Program Gerakan Menuju 100 Smart City ini bertujuan untuk mewujudkan Kota Cerdas ( Smart City) di Indonesia oleh Kementerian Kominfo yang akan bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Keuangan, Kementerian PAN dan RB, serta Kompas Gramedia. Sementara itu Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan sebenarnya Kota Kediri sudah melakukan dalam  Smart City. Hari ini Kota Kediri akan dibimbing oleh kementerian untuk melakukan sinergitas yang baik dan struktur. Sehingga bisa menyambungkan antara pelayanan baik dari pemerintah maupun pemerintah ke bisnis atau perijinan dan dari pemerintah yang langsung kepada masyarakat. 
 
Wakikota menambahkan, tujuannya hanya untuk melayani masyarakat mendapat pelayanan terbaik. Masyarakat akan mendapat informasi dari Pemerintah Kota Kediri yang tepat, aktual, dan cepat. Sehingga bisa berkembang bersama masyarakat.(atc/adr)