Densus 88 Amankan Terduga Teroris Di Nganjuk

| More
15 May 2019
145.jpg

Radio ANDIKA - Tim Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 Mabes Polri mengamankan seorang pria yang diduga terlibat dalam perkara terorisme di Kabupaten Nganjuk tadi malam. Penangkapan tersebut dilakukan di sebuah konter HP, tepatnya di Desa Tanjung Tani, Kecamtan Prambon, Kabupaten Nganjuk. Penangkapan dilakukan sekitar jam 18.30 WIB, saat yang bersangkutan selesai membeli pulsa.

Pelaku yang diamankan itu adalah seorang laki-laki, bernama DEDE YUSUF. Ia membeli pulsa dengan istrinya. Identitas sesuai KTP, DEDE berasal dari Kelurahan Kranji Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi.

Selama ini DEDE tinggal dengan istri serta anaknya di rumah mertua di Dusun Tunggulrejo Desa Baleturi Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk. Mereka tidak menyangka jika ia diamankan oleh aparat, diduga terkait terorisme.

Kabid Humas Polda Jatim, KOMBES POL FRANS BARUNG MANGERA saat On Air di Radio ANDIKA membenarkan penangkapan terhadap terduga teroris tersebut. Setelah mengamankan yang bersangkutan, petugas langsung menuju rumah DEDE untuk melakukan penggeledahan. Sementara itu, rumah yang ditempati DEDE diberi garis polisi.(eva/atc)