Polsek Kediri Kota Tangkap Pengedar Sabu

| More
15 April 2019
627.jpg
Radio ANDIKA - Empat anggota jaringan pengedar dan pemakai sabu ditangkap jajaran Polsek Kediri Kota. Tiga orang berasal dari Kota Mojokerto. Mereka adalah ANDIK PURNOMO, warga Kedungsari, Magersari, Kota Mojokerto, Pasangan suami istri ABDUL SUJUD, 33 tahun, dan SRI GATI, 38 tahun, warga Cakarayam Baru Kecamatan Prajurit Kulon,  Kota Mojokerto. Satu lagi, DIAN ADI PRASTIYO, 27 tahun warga Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Jombang.

KOMPOL SUYITNO, SH Kapolsek  Kediri Kota saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan pengungkapan kasus sabu ini berawal saat SRI GATI melakukan percobaan pencurian di Mall Ramayana, Jalan Panglima Sudirman Kota Kediri Minggu kemarin. Saat digeledah, ternyata ditemukan sabu di tasnya dengan berat kurang dari 1 gram. Setelah dilakukan penyelidikan, sabu itu didapatkan dari Mojokerto. Disana, petugas menemukan barang bukti berupa sabu-sabu. Kasus ini dikembangkan lagi hingga ditemukan 3 pengedar sekaligus pemakai lainnya termasuk DIAN ADI PRASTIYO dari Jombang.

Dari penangkapan ini, baik di Mojokerto maupun Jombang, polisi mengamankan barang bukti dari 3 tersangka berupa :

1.Tersangka ANDIK PURNOMO : 1 unit HP
2.Tersangka ABDUL SUJUD : sabu-sabu seberat 0,22 gr, 1 dompet dan 1 pipet terbuat dari kaca
3.Tersangka DIAN ADI PRASTIYO : sabu-sabu dengan total berat 12,26 gr, 1 dompet dan 1 pipet terbuat dari kaca, HP dan sejumlah uang.

Keempat tersangka melanggar Pasal : Primer 114 subsider pasal 112 ayat 1 lebih subsider pasal 127 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara. Untuk kepentingan penyidikan, 3 tersangka dilakukan penahanan di rutan Polres Kediri Kota. Sedangkan satu tersangka, SRI GATI, menjadi tahanan kota.(stm/rom)