Di Tinggal Belanja, Rumah Ludes Terbakar Di Rejotangan Tulungagung

| More
13 March 2019
545.jpg

Radio ANDIKA - PMK Tulungagung mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 mobil tangki penyuplai, untuk memadamkan rumah KATIMAN warga Dusun Bangunsari Desa Sukorejo Wetan Kecamatan Rejotangan Tulungagung. Kebakaran yang terjadi sekitar jam 7 pagi itu, diduga berasala dari ruang dapur.

Rumah tersebut dihuni Pak KATIMAN dan istrinya Bu WASINI. Saat itu Bu WASINI sedang memanasi sayur menggunakan kompor LPG dan ditinggal keluar rumah untuk mencari sayur. Sedangkan Pak KATIMAN berada di depan rumah sedang memipil jagung. Sekitar jam 08.30 salah seorang tetangga mengetahui kepulan asal muncul dari ruang dapur. Melihat kejadian itu pak KATIMAN pasarah karena kondisi sudah tua dan tidak bisa beruap apa-apa.

Selanjutnya dengan bantuan warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Warga lain menghubungi polisi dan PMK. Jam 9 pagi mobil Damkar datang ke lokasi untuk melakukan pembasahan. Akibat kebakaran, tidak ada korban jiwa, tapi rumah berikut isinya ludes terbakar dan hanya menyisakan tembok bagian depan rumah. Api susah dipadamkan karena terbuat dari papan. Diperkirakan kerugian mencapai 150 juta rupiah. Kiriman Pak RAKIDI - Kabid Damkar Satpol PP Kab Tulungagung.(dip/art)