Hilang Terseret Ombak, Jasad Guru Jombang Ditemukan.

| More
12 February 2019
BASARNAS_11.jpg

Radio ANDIKA - Upaya Tim Basarnas Jember mencari guru BK (Bimbingan Konseling) SMK 3 Jombang AHMAD HASANUDIN MASKUR yang tenggelam di Pantai Payangan Kecamatan Ambulu, Jember, akhirnya membuahkan hasil.

Pak WAHYU SETIA BUDI Dantim Operasi 1 Basarnas Jember saat ON AIR di Radio ANDIKA menjelaskan jenazah HASAN ditemukan tidak jauh dari lokasi pertama tenggelam, sekitar 600 – 700 meter. Proses pencarian ketiga dibagi menjadi dua tim. Tim pertama melakukan pencarian sekitar jam 08.00 WIB sampai 12.00 WIB dengan hasil nihil. Akhirnya setelah beristirahat Tim kedua melanjutkan melakukan pencarian kembali. Saat akan menuju ke laut, Tim Basarnas mendapat laporan dari warga bahwa ada jenazah yang berada di tengah laut.

Akhirnya Tim Basarnas langsung melakukan pengecekan menuju lokasi. Setelah sampai di tengah laut ternyata benar jenazah laki-laki tersebut HASAN warga Jombang yang terseret ombak minggu sore saat mandi di Pantai Payangan Jember. Jenazah HASAN kondisinya utuh namun tubuhnya sudah membengkak dan wajahnya sudah tidak dikenali lagi. Tim Basarnas mengenali bahwa itu adalah jenazah HASAN dari baju dan celana yang dipakai saat awal mandi di Pantai Payangan Jember. Jenazah langsung dievakuasi untuk penyerahan ke pihak keluarga korban. Setelah jenazah HASAN ditemukan maka proses pencarian yang dilakukan Tim Basarnas Jember dinyatakan selesai.(ssi/art)