Bocah di Bawah Umur Terlibat Curanmor di 19 TKP

| More
12 February 2019
curanmor12.jpg
Seorang bocah dibawah umur, inisial V (17) warga Kedung Kandang, Kota Malang , terpaksa harus berurusan dengan polisi. Karena tingkahnya terlibat dalam aksi pencurian kendaraan bermotor.
Penangkapan pelaku V berawal dari ditangkapnya penadah barang curian bernama Bagus (24) warga Tajinan Kabupaten Malang yang diamankan Satreskrim Polsek Blimbing. Bagus ditangkap karena terbukti membeli motor curian seharga Rp 1,5 juta. Ia ditangkap di rumah kontrakannya di Jalan Terusan Sulfat bersama barang buktinya sepeda motor jenis Beat .

Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan siapa penjual motor tersebut. Serta didapati identitas tersangka V. Pelaku ditangkap di sebuah kolam pemancingan di wilayah Tumpang.

Menurut Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, pelaku yang masih di bawah umur ini , berusaha kabur ketika hendak ditangkap. "Namun kami berhasil meringkus tersangka V. Meski masih dibawah umur, pelaku yang residivis ini sudah melakukan aksinya di 19 TKP," kata AKBP Asfuri.

Sebelum diamankan , pelaku melakukan pencurian  motor milik korban Alexander di halaman depan rumah Jalan Phospat, Kecamatan Blimbing. Ketika itu kendaraan tidak dikunci setir. Tersangka kemudian membongkar dek dan merakit kabel plus minus untuk dijadikan starter.

Atas perbuatannya, tersangka V harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Saat ini kasusnya diserahkan ke unit PPA Polres Malang Kota. Untuk tersangka Bagus dijerat dengan pasal 480 KUHP pidana dengan ancaman 4 tahun penjara.(Rohim Alfarizi-Pojokpitu.com/jko)