232 Desa di Nganjuk, Mengikuti Pilkades Serentak

| More
12 February 2019
3210.jpg
Radio ANDIKA - H NOVI RAHMAN HIDHAYAT Bupati Nganjuk ON AIR di Radio ANDIKA menyampaikan pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Nganjuk hari ini. Dari 264 desa yang ada di Kabupaten Nganjuk, terdapat 232 desa yang melaksanakan pilkades serentak. Sejauh ini Mas NOVI melihat animo masyarakat sangat bagus. Pilkades dimulai jam 07.30 sampai jam 13.00 WIB. Puncak keramaian terjadi antara jam 09.00 – 10.00 WIB. Tingkat kehadiran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya rata-rata 80 persen, sedangkan paling rendah tingkat kehadiran sekitar 70 persen.
 
Mas NOVI melakukan tinjauan ke TPS yang melaksanakan pilkades, banyak TPS yang dihias dengan kreasi yang sangat unik. Menjadi daya tarik tersendiri oleh masyarakat. Mas NOVI menambahkan, 3 minggu sebelum pelaksanaan pilkades serentak KPU dan Pemkab Nganjuk gencar melakukan sosialiasi dan koordinasi dengan kecamatan. Sehingga kesadaran masyarakat memilih kepala desa meningkat.
 
Mulai jam 13.00 pelaksanaaan akan pilkades ditutup. Rencananya menjelang jam 14.00 WIB proses penghitungan suara akan berlangsung. Kemudian, data-data dari masing-masing TPS akan disetorkan ke Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak sebelum jam 17.00 WIB. Sebelum magrib, diharapkan semua data kepala desa terpilih sudah setorkan ke Pemkab Nganjuk. Sehingga besok bisa segera diumumkan nama-nama kepala desa terpilih.(eva/aut)