Sat Reskrim Polres Blitar Kota Tangkap Pelaku Pengeroyokan

| More
11 February 2019
60.jpg
Radio ANDIKA - Pelaku pengeroyokan remaja asal Garum Blitar berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Blitar. AKP HERI SUGIONO S. H M. H., Kasat Reskrim Blitar Kota saat ON AIR di Dermaga Raya Radio ANDIKA mengatakan, aksi pengeroyokan ini terjadi pada Sabtu, 9 Februari 2019 sekitar Jam 19.30 WIB di depan ruko sSelatan Stadion Supriadi Kota Blitar. Waktu itu, selepas pertandingan final Piala Suratin 2018, antara Persebaya U-17 dengan Persipan Pandeglang.

Korban AF dan MA, keduanya berusia 15 tahun, sedang nongkrong di warung kopi dekat Pintu Gerbang Selatan Stadion Supriyadi, Blitar. Karena sudah malam MA ingin mengantarkan AF pulang. Saat berjalan, tiba-tiba keduanya dicegat oleh MS dan empat rekannya. Kedua korban kemudian dipaksa mengikuti pelaku ke ruko Selatan Stadion Supriyadi oleh pelaku. Kelima pelaku merasa tersingung atau tertantang dengan pandangan kedua korban. Selanjutnya MS dan empat rekannya menghajar AF dan MA. Puas memukuli, pelaku menggeledah kedua korban dan membawa HP Samsung Galaxy A 5, HP Advan i 4C dan sejumlah uang.  Karena merasa tidak terima, kedua korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Blitar Kota.

Kasat Reskrim Blitar Kota AKP HERI SUGIONO mengatakan, pelaku yang berhasil dimankan polisi adalah MS, usia 15 tahun, alamat Indrapura Jaya, Pabean Cantikan, Tanjung Perak, Su rabaya yang kesehariannya adalah pengamen. Sementara semua pelaku ada lima orang, tapi yang empat orang berhasil melarikan diri. Salah satu di antara pelakunya seorang perempuan. Saat ini keempat tersangka masih dalam pengejaran.

Sementara itu menurut IPDA DODIT PRASETYO SH, Kasubag Humas Polresta Blitar, dari tangan pelaku berhasil diamankan satu buah pisau bergagang kayu, satu buah kaos warna biru kombinasi abu-abu, satu buah kaos warna putih dan HP. Saat ini kasusnya masih dalam penanganan Reskrim Polres Blitar Kota. (ikj/rom)