Korban Tenggelam Di Pantai Kayangan Jember, Masih dilakukan Pencarian

| More
11 February 2019
payangan_dicari.jpg
Radio ANDIKA - Pak ASNAWI SUROSO Koordinator Pos Basarnas Jember Saat ONAIR di Radio ANDIKA menjelaskan terkait pencarian korban tenggelam di Sungai Payangan Jember. Pagi ini, cuaca di Jember gerimis, sehingga mengganggu pencarian korban tenggelam. Namun, jika tidak terjadi petir dan angin kencang, maka pencarian akan tetap dilakukan. Pencarian hari ini akan dimaksimalkan di dua titik, yakni di Pantai Payangan dan juga di sungai Puger yang muaranya dari Pantai Payangan. Apalagi, korban tenggelam berada disekitar Teluk. Dimungkinkan, korban tidak jauh dari Teluk dan masih berada di sekitar Teluk. Pencarian, melibatkan 30 personil dari Basarnas Jember, BPBD Jember, SAR Rimba laut Payangan, SAR OPA Jember, Polair Puger, TNI dan juga PMI Jember.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Kecelakaan air menimpa rombongan guru dari Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Badan SAR Nasional (Basarnas) Jember memastikan ada dua orang meninggal dunia dan satu orang hilang akibat terseret arus saat berwisata di Pantai Payangan, Jember, Jawa Timur, sekitar jam 14.30 Minggu siang. Mereka merupakan rombongan guru asal Kabupaten Jombang. Identitas empat guru asal Jombang yang terseret arus Pantai Payangan Jember atas nama :

1. YUDA MAHARDIKA (34), pria asal Perum Purwoasri Desa Pulowetan Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang, Guru BP SMAN Plandaan Jombang. Ditemukan meninggal dunia.
2. ZAKIYA NURWANINGSIH (30) wanita asal Desa Mojo Tembelang Jombang, Guru BP SMAN 1 Jombang. Ditemukan meninggal dunia.
3. MOH. HASAN (23) pria, asal Jombang, Guru BP SMKN 3 Jombang. Dinyatakan hilang dan belum ditemukan.
4. YANIK SUSANTI (34), wanita asal Perum Dinaya Desa Dinas Kabupaten Jombang, guru BP SMAN 3 Jombang, Selamat dan menjalani perawatan di Puskesmas Ambulu.

Sebelumnya, empat orang wisatawan asal Jombang terseret arus saat berwisata di Pantai Payangan, Jember. Saat ini, Tim Basarnas masih melakukan pencarian korban atas nama MOH. HASAN (23) pria, asal Jombang, Guru BP SMKN 3 Jombang. Dinyatakan hilang dan belum ditemukan.(atc/eva)