Walikota Mojokerto Sidak RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo

| More
31 January 2019
rs6.jpg
Banyaknya pasien demam berdarah (DB) di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto membuat Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari melakukan inspeksi mendadak (sidak). Sidak dilakukan untuk melihat langsung kondisi di lapangan.

“Kalau kita lihat memang musim penghujan, pasti musimnya nyamuk mulai menetas dan wabah seperti ini memang sedang mulai saatnya banyak di seluruh daerah tapi kami punya kader PNS. Yang terus bergerak, ada atau tidaknya wabah, mereka tetap bekerja,” ungkapnya, Kamis (31/1/2019).

Masih kata Ning Ita (sapaan akrab, red), pasien yang merupakan warga Kota Mojokerto tidak banyak yang terjangkit DB. Ada tujuh pasien warga Kota Mojokerto, namun empat diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Meski begitu, Program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) tetap digelar.

“Dari 7 pasien, 4 sudah sembuh tapi tetap dicegah bersama. PSN tetap digerakan bersama, keterlibatan semuanya harus digerakan agar tidak terjadi lagi. Tetap siaga kapanpun. Kami punya PSN, tidak ada fogging tapi partisipasi masyarakat diperlukan minimal di lingkungan rumahnya sendiri,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, Dr Sugeng Mulyadi mengatakan, rata-rata pasien DB yang masuk ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo dua hingga empat pasien setiap hari. “Didominasi pasien anak-anak,” ujarnya.

Masih kata Dr Sugeng, namun saat ini trend penyakit DB sudah mulai turun. RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo mempunyai grup pelayanan yang setiap saat bisa dilakukan monitoring terkait jumlah pasien yang masuk dan keluar.(Misti P.-Beritajatim.com/jko)