Hujan Deras Akibatkan Akses Jalan Terputus di Blitar

| More
13 January 2019
615.jpg
Radio ANDIKA - Hujan deras yang mengguyur  wilayah Gandusari Blitar mulai jam 13.00 sampai jam 16.00 WIB kemarin, mengakibatkan tanah longsor di empat titik di wilayah Desa Krisik dan Desa Tulungrejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar.
 
Daerah yang terdampak tanah longsor meliputi tebing di Jalan Desa Rambut Monte, Tebing Pura Agung Arga Sunya di Dusun Tirtomoyo Desa Krisik Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, serta Jembatan Dusun Dawung Desa Tulungrejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Akibatnya jalan yang menghubungkan antara Dusun Celeng Desa Tulungrejo dengan Desa Krisik melalui jalur timur Sungai Icir terputus.
 
Tanah longsor juga terjadi di Tebing belakang pemukiman penduduk di Dusun Krisik Krajan Desa Krisik Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar yang mengakibatkan beberapa bagian belakang rumah warga Dusun Dawung Desa Tulungrejo Kecamatan Gandusari mengalami kerusakan karena tertimpa material longsor.
 
Kasi Humas Polsek Gandusari Blitar, BRIPKA ANDRIYAS mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tanah longsor diakibatkan oleh hujan deras dan letak geografis Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar yang berada di daerah pegunungan.(had/eva)