Terungkap ! Pelaku Pembuang Bayi Di Kepung Kediri

| More
05 December 2018
155.jpg
Radio ANDIKA - Satreskrim Polres Kediri berhasil mengungkap pelaku pembuangan bayi yang dikubur di Dusun Bukaan Desa Keling Kecamatan Kepung, Kediri.
 
Pelakunya atas nama LAILATUL IZAH, 18 tahun, warga Dusun Kasembon Desa Dungus Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri, diamankan petugas tadi malam sekitar jam 19.00 WIB di kos-kosan sekitar kampus negri di Tulungagung. Sedangkan ALFIN IMAN A, 19 tahun, warga Dusun Bukaan Desa Keling Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri diamankan tadi malam sekitar jam 21.00 WIB di salah satu Pondok Pesantren di Jombang.
 
IPTU RONI ROBI HARSONO Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Kediri saat ON AIR di Radio ANDIKA menjelaskan, dari hasil penyelidikan Opsnal Satreskrim Polres Kediri, petugas mencurigai pelakunya adalah LAILATUL. Sore kemarin petugas mendatangi tempat kos LAILATUL di Tulungagung. Saat diinterogasi, LAILATUL mengakui baru melahirkan bayi jenis kelamin laki-laki. Karena takut tangisan bayi tersebut didengar tetangga kos, dia mencekik bayinya hingga meninggal. Lalu bayi dimasukkan ke dalam tas plastik dan di taruh ke dalam jok sepeda motor.
 
Bayi hasil hubungan diluar nikah tersebut diantarkan ke Jombang, tempat ALFIN mondok. Oleh ALFIN, bayi tersebut dikuburkan di rumpun bambu belakang rumah SUMARTI, warga Dusun Bukaan, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kediri Minggu malam. Dari hasil penyelidikan, petugas mengamankan barang bukti 2 unit sepeda motor, satu buah cangkul dan sebuah sprei. Saat ini ALFIN dan LAILATUL diamankan di Mako Polres Kediri.
 
IPTU RONI menghimbau kepada orang tua, agar memberikan perhatian lebih terhadap anaknya. Terutama anak yang jauh dari orang tua, supaya lebih sering dijenguk di kosnya. Agar kejadian seperti ini, bisa diantisipasi lebih dini.(eva/dip)