Start, Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto – Surabaya Diberangkatkan

| More
01 December 2018
aaa.png
Radio ANDIKA – Sekitar jam 15.30 WIB, Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto - Surabaya dimulai. Peserta diberangkatkan oleh Gubernur Jawa Timur, SOEKARWO.

Ir. DIASWORO ADI SUYANTO AKA, MM Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Pemprov Jatim terkait persiapan gerak jalan perjuangan Mojokerto – Surabaya dengan finish di Tugu Pahlawan. Pendaftaran mengikuti acara gerak jalan secara online sudah ditutup. Sementara bagi yang belum daftar atau terlambat, masih dibuka pendaftaran secara offline sampai jam keberangkatan. Jumlah peserta perseorangan 1.685 orang. Sedangkan beberapa regu yang hadir dari pelajar 41 regu, umum 403 regu, dam 42 regu Polisi/ TNI. Total jumlah peserta ada 10.214 orang.

Sebelumnya, telah diberangkatkan sepeda juang dari KOSTI (Komunitas Olahraga Sepeda Tua Se-jawa Timur) sejumlah 200 pengendara sepeda tua. Yang menarik, setelah diberangkatkan sepeda juang/ tua, pada pukul 13.30 WIB, Kadin dan Kapolres Mojokerto Kota membawa bendera terpanjang 178 m yang dibawa 125 orang secara estafet/ bergatian.

Gerak jalan diberangkatakan pada jam 15.30 WIB oleh Gubernir Jawa Tikur, Soekarwo. Jarak Mojokerto – Surabaya 56 Km. Ada 2 pos yang disediakan untuk istrirahat para peserta sekitar 20 menit di masing-masing pos. Jarak antar start ke Pos 1 sekitar 24,2 Km. Jarak Pos 1 sampai pos 2 sekitar 17,3 KM. Jarak Pos 2 menuju Tugu Pahlawan 14,5 KM. Penilaian yang dilakukan juri berdasarkan kecepatan, kelengkapan barisan dan kerapian.(stm/rom)