Kadis Pendidikan Nganjuk Sidak SD Rusak

| More
08 November 2018
kadis.jpg
Plt Kepala Dinas Pendidikan Mokhamad Yasin, turun langsung ke SDN Karangsono Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, untuk melihat secara langsung kondisi bangunan sekolah yang di kabarkan atapnya akan roboh apabila tertimpa hujan.
Dari hasil sidak, Yasin, mengatakan, kalau SDN Karangsono sudah waktunya direhab, tetapi Kadisdik akan melihat anggaran yang ada. "3 ruang kelas yang tidak dipakai untuk sementara bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, meskipun kondisinya rusak tetapi tidak membahayakan siswa, karena kerangka atapnya dari besi," jelas Yasin.

Sementara Pranyoto Hadi, Kepala SDN Karangsono, berharap, sekolahnya untuk segera direhab, supaya kegiatan belajar mengajar di sekolahnya dapat berjalan dengan baik.

Di SDN Karangsono saat ini memiliki siswa sebanyak 185, di masing-masing kelas ada 30 lebih siswa, untuk menjaga kemungkinan buruk yang akan terjadi terkait lapuknya kerangka kayu, maka dinas sebaiknya secepatnya melakukan rehab gedung sekolah.(Achmad Syarwani-Pojokpitu.com/jko)