Jangan Remehkan, Cara Masuk Kantor Baru Ini Tentukan Kesuksesan

| More
24 October 2018
sinam4.jpg
Ketika Anda pertama masuk di lingkungan baru, pasti ada kesan pertama yang akan Anda tangkap ketika bertemu orang-orang. Terutama saat Anda baru saja diterima di kantor baru. Anda diwajibkan untuk mudah beradaptasi dengan lingkungan, rekan kerja, serta peraturan yang berlaku di dalamnya.

Untuk itu, mari simak lima hal penting yang dapat Anda coba di hari pertama kerja sebagai karyawan baru di kantor baru seperti dikutip dari Cermati.com. Sebab cara masuk kantor baru ini bisa menentukan tingkat kesuksesan Anda nantinya.

1. Jangan Pernah Terlambat, Datanglah Tepat Waktu

Ketika Anda baru mulai bekerja di kantor baru, pada hari pertama kerja, biasanya Anda akan disibukkan dengan berbagai urusan administrasi serta pengenalan dengan seluruh bagian kantor.

Oleh karena itu, dengan datang tepat waktu ke kantor, akan membuat Anda lebih tenang dan rileks untuk menghadapi hari dan juga mengeluarkan aura positif Anda.

2. Berpakaianlah yang Menarik dan Sopan

Hal kedua yang bisa Anda lakukan sebagai karyawan baru di kantor adalah dengan mengenakan pakaian terbaik. Tak harus mahal, tapi berpakaianlah yang menarik dan sopan.

Jangan lupa mencari tahu kapan Anda sebagai karyawan di sana harus memakai baju yang wajib dipakai di hari tertentu. Pilihlah baju terbaik yang Anda punya untuk meningkatkan rasa percaya diri ketika memasuki kantor baru.

3. Waspadalah tapi Tidak Berlebihan

Sudah hal yang lumrah bahwa ketika Anda berada di sebuah tempat akan menemukan berbagai macam karakter dan sifat seseorang. Sama seperti situasi Anda ketika di kantor terdahulu atau kantor baru yang sekarang, tentu Anda akan dihadapkan bermacam-macam karakter dan sifat dari rekan kerja.

Oleh sebab itu, sebaiknya perhatikan seperti apa situasi kantor baru tersebut yang sesungguhnya. Tidak lupa untuk memelajari setiap karakter orang-orang yang berada di sana, karena bisa jadi mereka akan menuntun Anda menjadi hebat atau bisa juga malah menghancurkan karier Anda.

4. Luwes dalam Beradaptasi

Kantor baru, tentu Anda akan mendapatkan pekerjaan baru. Walaupun ternyata tugas Anda tidak jauh berbeda dengan pekerjaan sebelumnya. Namun Anda tetap harus bertanya dan berbagi dengan rekan kerja atau senior di kantor baru agar bisa mendapatkan hasil yang dibutuhkan oleh kantor.

Jangan lupa untuk beradaptasi dengan kebiasaan yang dilakukan oleh rekan kerja sehingga Anda bisa jadi lebih mudah berbaur dengan mereka. Dengan luwes dalam beradaptasi, maka Anda akan cepat nyaman di lingkungan baru.

5. Jangan Enggan Bergaul dengan Teman Baru

Ketika Anda sudah berada di kantor baru, jangan pernah malu atau ragu untuk memulai pertemanan dengan para senior atau rekan kerja.Mulailah berinteraksi dengan mereka bahkan sebelum mereka mengajak karena hal ini bisa menguntungkan bagi Anda. Waktu yang tepat untuk berbaur bersama rekan kerja baru Anda adalah saat istirahat makan siang.

Lakukan dengan Baik saat di Kantor Baru

Banyak yang akan terpikirkan di benak Anda saat berada di lingkungan baru, seperti rasa penasaran, takut, minder dan sebagainya. Hal ini bisa membuat Anda merasa kurang nyaman dengan lingkungan baru. Untuk itu, lakukan cara-cara di atas agar pekerjaan baru Anda berjalan dengan baik dan mengantarkan kesuksesan dalam berkarier.(Fitriana Monica Sari-liputan6.com/jko)